Kelebihan Bata Ringan untuk Material Bangunan yang wajib di Ketahui


Penggunaan Material bangunan berbobot ringan kini semakin Populer. salah satunya Bata Ringan yang digunakan untuk struktur bangunan rumah, khususnya sebagai material pembangunan Dinding yang mana dulunya masyarakat menggunakan Bata Konvensional. Sifat yang ringan namun Kuat, membuat bata ini tetap tahan terhadap goncangan , selain itu juga lebih terjamin dari segi Kualitas materialnya. untuk proses produksinya sudah menggunakan sistem Fabrikasi dengan Mesin yang canggih, berbeda dengan Batako atau Bata Konvensional yang diproduksi secara Tradisional.

Untuk Bahan baku dari bata ringan itu sendiri yaitu semen, pasir kuarsa, dan Gypsum serta dicampur dengan Pasta Aluminium. Lalu apa keuntungan yang akan Anda dapatkan dalam menggunakan Bata Ringan sebagai Bahan Bangunan?? Langsung saja kita simak Penjelasan di bawah ini.

1. Memiliki Ketahanan sekuat Beton

Dilihat dari dimensi dan bentuk bata ringan memang tidak jauh berbeda dengan Bata Konvensional, namun Bata ini memiliki bobot yang 3x lebih ringan bila dibandingkan dengan bata merah serta batako. untuk ketahanannya sendiri sama dengan kuatnya yang dimiliki beton. ketahanan bata ringan pun sudah memenuhi standart bahan bangunan anti gempa, tak heran jika bata ini awalnya digunakan sebagai bahan bangunan untuk gedung-gedung yang berskala tinggi dan bertingkat.


2. Sebagai Insulator yang Baik

Selain memperingan dan memperkuat ketahanan bangunan, Bata Ringan juga mampu melindungi bangunan secara utuh. Pori-pori dipermukaan bata ringan yang mempu menyerap panas udara dari luar bangunan dan mempertahankan suhu dingin didalam ruangan. Karena bentuknya cukup solid dan padat, bata ringan juga termasuk material bangunan yang kedap suara sehingga mampu menghalau suara bising masuk kedalam ruangan.


3. Proses Pemasangan yang Lebih Cepat

Karena memiliki bobot yang ringan dan ukuran yang presisi, hal ini dapat mempermudah proses pemasangan bata ringan sehingga akan mendapatkan hasil yang lebih rapi. namun untuk merekatkan bata ringan 1 dengan yang lainnya, memerlukan cairan perekat khusus berupa semen instan atau mortar.


4. Proses Finishing yang lebih Praktis

Dalam Tahapan Finishing pembangunan dinding utnuk bata merah perlu dilapisi dengan Plester Aci guna memperhalus permukaan dinding yang akan dihasilkan. namun Bata Ringan telah memiliki tekstur permukaan yang halus dan rata, sehingga tidak perlu melakukan proses pelapisan yang cukup tebal pada permukaan. bahkan bata ringan bisa langsung dicat atau dibiarkan terbuka jika menginginkan tampilan dinding ekspos.


5. Menghemat Biaya Pengeluaran

Harga satuan Bata Ringan memang lebih mahal bila dibandingkan dengan Bata Merah. namun jika anda menggunakan bata ringan sebagai material bata ringan untuk sebuah pembangunan, tentu Anda bisa menghemat biaya penggunaan Plesteran sebanyak 50%. Proses pemasangan Bata Ringan yang lebih Praktis dan cepat juga dapat mengurangi biaya harian pekerja bangunan.


Setelah mengetahui keuntungan dari penggunaan Bata Ringan, Apakah Anda tertarik menggunakan Material ini sebagai bahan bangunan Rumah Anda?? Kami MEGATruss Global menyediakan berbagai pilihan Bata Ringan yang memiliki Kualitas terbaik, tentunya dengan harga terjangkau.




Info Pemesanan


MEGATruss Global


Kontak


085334439900 / 085655400004

Phone & Fax : 0341 - 754253

Email : megatrussglobal@yahoo.com



Jl. Mayjend Sungkono 88 depan Gor Ken Arok Buring Kota Malang


Jam Operasional

08.00 - 16.00

Hari Minggu & Tanggal Merah Libur



Komentar

Postingan Populer